Sahabat

Oleh : Hariyadi Eko. P
Sahabat engkau adalah orang yang begitu dekat. Di kala suka dan duka engkau selalu ada. Sahabat engkau adalah titisan tuhan yang mencoba memberikan nasihat di kala aku berbuat dusta. Engkau selalu memberikan motivasi ketika aku melakukan suatu kebaikan. Sahabat tak akan pernah rela ketika melihat sahabatnya harus tersiksa dengan penderitaan dan berlumur dengan kesalahan.
Ketika aku hidup di dalam penderitaan engkau mmebrikan kesejukan, ketika aku melakukan kesalahan engkau lah orang yang pertama menegur. Teringat ketika kita masih berkumpul bersama di sekolah, tertawa, bercanda, bahkan berkelahi engkau selalu ada di sampingku. Engkau memberikan warna-warna kehidupan yang begitu berarti. Selama kurang lebih 3 tahun perjalanan kita di bangku Madrasah Aliyah banyak sekali pengalaman yang kita dapatkan.
Dari romantikan perasaan, belajar bersama, bahkan membangkan demi sebuah perjuangan telah kita lewati. Aku teringat sahabat ketika kau harus di paksa untuk mengatakan cinta kepadanya, tubuh ini menggigil bagaikan orang yang sedang sakit. Namun berkat semangat yang di berikan mu Aku mampu mengalahkan rasa takut. Ketakutan lah yang membunuh keberanian ku.
Sahabat ingatkah ketika kita berada di dalam kelas. Ya…….di kelas 2 & 3 Ipa itu banyak sekali kisah-kisah kita yang masih dapat kita kenang, Randi dengan gaya yang gaul, Amir dengan sifat yang begitu dewasa, Iwan yang mukanya selalu merah saat di ejek, dan Rio yang wajah nya paling tampan di antara kita, memberikan ciri khas kita berlima, sedangkan aku yang memiliki tubuh gendut dan sahabat yang tak bias u ungkapkan satu persatu.
sahabat ingatkah engkau ketika kita sama-sama berjuang, melakuka aksi damai demi memperjuangkan hak-hak kawan yang tertindas, kita harus mersakan pahitnya wahaj sang guru, kita harus mersakan nilai yang begitu jelek di kelas hanya karena perjuangan. Namun dari semua perjalanan itu aku yakin akan memberikan kita pelajaran dan pengalamana yang begitu berharga sehingga engkau semua tidak akan pernah melupakan.
Sahabat taukah engkau apa yang ada di dalam hati dan pikiran ku ini. Andai saja waktu dapat ku putar kembali, kau ingin cerita kita dapat terulang. Aku sunggu merindukan engkau, canda tawa, perkelahian, dan apapun yang pernah kita lakukan di sekolah dulu menajdi kerinduan hati bagiku. Namun aku sadar itu hanya khayalan namun aku selalu berharap entak kapan dan mungkin suatu saat kita semua dapar berkumpul kembali. Melihat wajah-wajah yang sedikit demi sedikit mulai berubah.
Aku yakin engkau akan merindukan moment-moment yang pernah kita lakoni di sekolah dulu. Ya………..untuk mu para sahabat yang tak ku persebutkan satu persatu aku hanya ingin menyampaikan…..teruskan perjuangan hidup mu..perjalanan kita masih panjang, keberhasilan dan kesuksesan kita tinggal di depan mata. Di dalam organisasi ku sering di katakana Yakin Usaha Sampai……..apaun yang kita lakukan selama itu positif pasti akan membuahkan hasil yang baik. Di bulan nan suci ini ijninkan sahabatmu ini memohon maaf, semoga di bulan nan suci ini kita mampu menjadi hamba Allah yang bertaqwa……………” Sahabat adalah kunci untuk mencapai keberhasilan”. Sahabat akan membawaku keliling dunia………..

0 komentar:

Posting Komentar